Rabu, 24 Februari 2016

Penampilan yang Menipu Tapi Tak Tertipu

Tahun kemarin saya ke toko emas di Jogja, rame bgt tempatnya. Saya udah berdiri lama di depan bagian kalung limited edition, tapi gak ada jg yang nyamperin saya. Orang di kiri kanan saya yg dateng belakangan malah diduluin, padahal saya udah manggil2 hehe.

Pas yg lain udah diladangin, akhirnya ada sales yg nyamperin saya. Saya nunjuk satu kalung yg dari awal udah saya incer. Saya tetep stay cool walau mbak sales keliatan jelas ogah2an waktu ngambil dan ngasih kalung itu karena penampilan saya yg "anak-kuliahan-banget". Saya tanya harganya, si mbak nyebutin sekian belas. Saya ngangguk dan bilang oke yang ini. Mbak sales melongo kaget, terus dia senyum dan jadi ramah banget hahahaha. Kebetulan saya beli bukan buat dipake jg, tapi buat invest Penerbit Harfeey yang udah saya kumpulin. Jadi gak perlu pilih2, coba2, apalagi sampe gak jadi.

Lain waktu di Majalengka. Saya liat2 emas jg di toko, bedanya perlakuan gak asik yang saya terima kali ini bukan dari salesnya, tapi dr pengunjung lain. Pas saya longok2in kepala karena sesek dumpel dan nanya harga pergram sama salesnya, ada ibu2 bergelang sampe siku yg nyeletuk kalo harga yang murah sebelah sana! sambil nunjuk tempat yg jauh lebih sesek antreannya. Padahal alesannya sama, saya beli emas bukan buat dipake, jadi ya lebih milih yg pergramnya tinggi sekalian.

Saya gak tau gimana perlakuan mereka kalo seandainya tau salah satu orang muda terkaya di dunia malah lebih suka berpakaian kasual dengan warna baju yg terkesan itu2 aja.

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Respon koment akan disesuaikan dengan isi koment. No SPAM, RASIS, HUJATAN, dsj. Merci.... :)

© Born to be "Antagonis" 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis