Rabu, 24 Februari 2016

Kenapa Harfeey Tidak Pernah Mengadakan Lomba?

Ketika ada yang bertanya "Kenapa Penerbit Harfeey tidak pernah mengadakan lomba menulis seperti penerbit lain?" Jawabannya adalah, karena kamu baru mengenal Harfeey beberapa bulan ini wkwkw. (Seriously ada beberapa yang nanya begini)

Semua ada "masanya", dan masa-masa itu sudah lewat untuk Penerbit Harfeey. Sudah terlalu mainstream, istilahnya. Di awal berdiri sejak tahun 2012 sudah cukup sering mengadakan lomba.

"Apa karena sepi peserta?" Absolutely no, alhamdulillahnya tiap Harfeey bikin lomba, pesertanya selalu ratusan. Tidak cuma itu, yang order buku hasil lombanya juga banyaaak. Alhamdulillah. Terakhir Harfeey membuat lomba satu tahun lalu untuk memperingati HUT ke 3 Harfeey, itu pun setelah vakum mengadakan lomba beberapa bulan.

Seperti yang sudah dibahas di atas, semua ada "masanya". Dan mengadakan lomba kepenulisan dengan jangka waktu yang sangat sering, tidak lagi menjadi prioritas Harfeey. Alhamdulillah, dulu kami cukup berhasil menjaring peserta berkat inovasi ketentuan keuntungan dari harga buku yang Harfeey terapkan & akhirnya banyak diadaptasi oleh penerbit lain (info lengkapnya bisa cek di salah satu catatan lomba Harfeey).

Sekarang Harfeey harus bergerak lagi, mencoba memisahkan diri dari hal-hal mainstream dengan tunduk pada motto; selektif, kreatif, inovatif. Karena untuk melakukan proses personal branding yang kuat itu salah satu syaratnya adalah harus "different". Dan jujur saja itu tidak mudah, butuh kerja keras yang konsisten.

Fokus utama Harfeey sekarang hanya di penerbitan naskah-naskah yang dikirim oleh penulis, serta promosinya yang digencarkan. Alhamdulillah, Harfeey juga bisa membuka divisi percetakan dengan ketentuan harga yang tentunya beda dari yang lain. Ke depannya, Harfeey berniat membuka bidang usaha lain yang masih saling berhubungan, seperti agen ekspedisi pengiriman barang dan pabrik kertas daur ulang, misalnya. 😊

"Jadi, kapan Harfeey akan mengadakan lomba lagi?"
Entah kapan mungkin Harfeey akan mengadakan lomba lagi untuk memperingati momen penting, tapi yang pasti tidak dalam waktu dekat ini, dan maksimalnya hanya satu kali dalam setahun.

www.penerbitharfeey.blogspot.com

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Respon koment akan disesuaikan dengan isi koment. No SPAM, RASIS, HUJATAN, dsj. Merci.... :)

© Born to be "Antagonis" 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis