Rabu, 21 Januari 2015

SALAH KOMPLAIN‬ = Malu-maluin tapi gak minta maaf & masih marah-marah lalu saya abaikan

Capture konfirmasi ordera di inbox FB

- Buku yang saya terima kok salah sih, gak sesuai yang dipesan. Gimana nih pertanggungjawabannya, blablabla! (kemudian apdet status marah-marah nyindir di BBM)
+ Santai saja, Bu. Kalo kesalahan dari pihak kami pasti kami tanggung jawab, kok. Kalo komplain itu infokan nama biar bisa ditindaklanjuti.
- Nama ABC. Saya tuh blablabla! (marah-marah lagi)
+ (Kemudian saya searching di inbox FB, nyari pesan yang isinya konfirmasian transfer & orderan orang tersebut karena di list orderan saya buku yang tertera sesuai dengan yang dikirim. Ternyata bener, di inbox konfirmasian pun judul bukunya gak ada yang salah seperti yang dikomplainkan. Lalu saya capture dan kirim ke inbox FB orang itu.)
- Itu sih konfirmasi sms saya yang pertama! Konfirmasi sms revisi yang kedua malah gak Anda capture. Blablabla! (Intinya nuduh kalo saya nyari selamet alias gak mau tanggung jawab)
+ SMS pertama yang mana? Ini saya capture dari inbox FB. Dan hasil pencarian dengan kata kunci nama itu pun cuma ada satu, yang saya capture ini.
- Udah deh tanya aja tuh sama XYZ, dia paham kok Anda gak paham sih. Kirimin tuh buku X-nya ke saya blablabla!
+ Kesalahan ini bukan dari pihak saya karena saya sudah kirim orderan sesuai dengan yang dikonfirmasikan. Jadi saya tidak bisa kalo harus dimintai pertanggungjawaban.
- Astaghfirullah! (Entah kenapa walopun orang ini nyebut, saya bacanya justru sebel. Udah saya gak salah, dia yang marah-marah, idih)
+ Lha, kalo kesalahan di pihak saya sih sudah pasti saya akan tanggungjawab. Saya gak mungkin mau ribet-ribet begini apalagi gak capture konfirm revisian seperti yang dituduhkan. Lihat aja di capture gambar itu, total hasil pencarian cuma ada 1 untuk nama Anda, itu artinya memang cuma ada 1 konfirmasian yang saya terima. Di mana salah saya yang gak bisa/mau tanggung jawabkan kesalahan yang letaknya bukan di saya???
- Terserahlah! Saya akan tetep kirim buku yang salah ini ke XYZ blablabla!

Sms-nya gak saya baca lagi, langsung hapus. Sebel sama orang kayak gini. Kalopun iya saya salah, apa susahnya dia gak marah-marah. Namanya juga interaksi sama makhluk bumi, bukan sama Malaikat yang gak pernah salah. Apalagi barang yang katanya dia salah itu harganya lebih mahal dari yang dia sebutin sebagai yang benernya, jadi kalo dia transfernya sesuai dengan barang yang dia inginkan itu ya harusnya saya yang berhak marah-marah karena saya yang RUGI. Di foto resinya yang ada di inbox konfirmasian gak bisa keliatan jelas jumlah transfernya berapa karena fotonya burem.

Sebelumnya dia ngaku-ngaku kalo transfer ongkirnya untuk JNE, padahal SUMPAH saya gak pernah kasih ongkir JNE karena selain ongkirnya mahal-mahal & males gak punya file data ongkirnya (jadi harus ribet cek di web), juga karena JNE tempatnya jauh. So, kalo pun ada yang minta kirim pake JNE biasanya saya tolak, apalagi ini yang pre order (pake JNE, Pos, Wahana, Pahala, Dakota, atau apa pun ya sama aja kirimnya masih lama setelah barang ready stok). Dia bilang gitu setelah marah-marah bukunya udah 10 hari gak nyampe-nyampe. PADAHAL ternyata buku sudah dikirim kurir ke rumahnya sejak tanggal 17 tapi itu orang gak ada di rumah alias rumahnya kosong (jangan salahkan saya kenapa kurirnya gak sms padahal di paket pun saya sertakan nomor HP).

Kata Mbak XYZ-nya juga dia marah-marah di BBM, Mbak XYZ sampe kesel. Dan Mbak XYZ juga bilang nomor orang itu langsung diblokir aja. Hmfhhh~~~

Pemerannya ada 3:
+ Saya (penjual/pengirim paket)
- Orang itu (pembeli/yang komplain marah-marah)
= XYZ (perantara orderan)

#Curhat #Blokir #Blacklist :v

2 Tanggapan:

  1. yang sabar Mak.
    orang di dunia ini macam2 sifatnya.
    tapi kadang sebel juga sih sama orang yang marah2 apalagi bukan murni kesalahan kita :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah tu dia, Mak. Saya kan orangnya juga males urusan yg ribet2. Tapi kalo kayak gini mah ya ogah amir kalo suruh ganti. :D

      Hapus

Respon koment akan disesuaikan dengan isi koment. No SPAM, RASIS, HUJATAN, dsj. Merci.... :)

© Born to be "Antagonis" 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis