Kamis, 26 Desember 2013

Cara Mudah Mengatasi Cegukan

klikdokter.com
Cegluk... cegluk... sebel banget kalo udah kena cegukan. Saya gak tau dan gak nyari tau apa penyebab dan kegunaan dari cegukan, cuma saya tau 2 dari sekian banyak cara untuk mengatasi cegukan.

Cara pertama saya tau pertama kali pas kelas 1 SMP. Jadi begini ceritanya, pada zaman dahulu kala *halah!*, waktu itu lagi berlangsung KBM dan tiba-tiba saya cegukan. Temen sebangku saya yang tau kalo saya lagi kesiksa banget sama cegukan itu, sekonyong-konyong nanya--atau lebih tepatnya nuduh--yang bikin jantung saya nyaris salto *oke, ini lebay*. Gimana nggak? Ngeliat saya lagi dirundung derita, dia malah seenak jidatnya aja maen nuduh sembarangan.

"Heh, lu nyolong pensil gue, ya?!"

Kontan mata saya langsung melotot, engsel dagu nyaris lepas, dan seketika saya lupa sama... sama... cegukan! Ya, saya lupa sama si cegukan yang mengganggu itu! Setelah saya jawab dengan keras, tegas, dan terkesan sensi kalo saya gak ngembat pensilnya, akhirnya saya tau itu cuma taktik dia buat bantu saya ngusir cegukan. Xaxaxa. :v Itulah cara mengatasi cegukan pertama yang saya tau; dikagetin!

Well, cara itu emang agak susah karena saya harus gak tau kalo lagi "diobatin" dengan cara dikagetin, karena beberapa kali setelahnya pas ceggukan saya minta temen buat kagetin, tapi saya gak kaget. Ya jelas lah, wong saya tau gitu.

And then... beberapa bulan lalu saya nonton acara di salah satu stasiun TV yang dipandu Dr. Ryan Thamrin. Di salah satu episode yang bahas tentang cegukan, saya jadi tau kalo cara paling mudah mengatasi cegukan adalah dengan membuang dan menghirup napas lewat mulut di dalam plastik, dsj. Jadi si napas itu kita buang dan hirup lagi, tapinya lewat mulut. Wkwkwkwk. Saya ngerasa terbantu banget dengan tutorial ini. :P Padahal sih kalo mau gugling mah udah banyak banget yang bahas tentang cara mengatasi cegukan. xD

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Respon koment akan disesuaikan dengan isi koment. No SPAM, RASIS, HUJATAN, dsj. Merci.... :)

© Born to be "Antagonis" 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis