Kamis, 16 Januari 2014

ARGH! Kesel



Saya juga pernah loh minjem uang yang gak sedikit, besarannya 500ribu. Dulu uang segitu menurut saya gede banget. Saya minjem sama kakak kandung saya, dan saya janji sama dia buat lunasin 1 minggu lagi. Meski sebenernya waktu itu saya sendiri belum tau mau dapet uang buat gantinya dari mana. Tapi saya USAHA buat lunasin hutang saya sesuai dengan tenggat waktu yang saya buat sendiri. Saya bolak-balik dari kost di Demangan Kidul ke Bringharjo buat ngorder batik2 jualan cuma pake sepeda. Saya seharian berdiri di perpust kampus cuma biar bisa akses komputer + internet gratis buat promosi batik di FB. Dan itu saya lakukan terus setiap hari. Hasilnya, TEPAT satu minggu saya bisa melunasi hutang saya itu. Sama percetakan juga saya gitu, walaupun mereka bilang harus bayar 60% dulu dan sisanya setelah buku selesai dicetak, tapi saya selalu lunasi bahkan sebelum bukunya selesai. Bukan karena saya punya uang, gak punya pun saya usahakan biar ada. Karena saya gak nyaman punya tanggungan hutang. Jangankan sama percetakan yang orang lain, sama kakak sendiri pun saya gak nyaman kalo itu statusnya pinjaman.

Taaapiii, ternyata banyak banget yang masih menyepelekan hutang. Hari ini harusnya saya terima duit dari pembayaran 50 buku yang 1,1 bulan lalu dihutang TANPA DP sepeserpun. Yang ada malah saya juga kasih BONUS diskon lagi sekian puluh ribu, jadinya cuma cukup bayar 1,55juta. Saya bingung apa yang di pikiran Mas-nya yang berhutang itu, saya kan orang lain yang bahkan ketemu muka pun belum, saya bukan sodaranya yang bisa seenak urat nunggu pelunasan seenak jidatnya. Dari yang harus dilunasi itu, masa iya udah satu bulan lebih cuma bisa bayar 300ribu dulu! Ini ngajak becanda apa ngajak panco. Dulu saya mau kasih pinjaman karena selain percaya saya juga kasian Mas-nya mohon2 dan keliatannya "amanah" banget. Dan heeei, mungkin kamu terlalu santai dan dikiranya uang itu duit nganggur yang gak begitu saya butuhin, jadi seenaknya aja minta jangka waktu lagi-lagi-lagi setelah lebih dari 1 bulan ini. NO! Saya juga butuh duit gak sedikit buat cetak buku lagi. Kalo selama satu bulan lebih ini saya tau kamu sudah banting tulang kerja buat cari duit biar bisa lunasin hutang, dan ternyata sampe jatuh tempo belum terkumpul juga, mungkin saya bisa simpati dan kasih toleransi lagi. Tapi ini siiih... uang 300ribu itu pun cuma dari penjualan buku 10eks. Tanggal 13 kemaren minta perpanjangan waktu gak saya kasih dan saya minta kamu usaha pinjam ke siapa pun. Tadi malem bilang lunasin besok (hari ini), tapi hari ini malah minta perpanjangan lagi karena cuma dapet pinjeman 300ribu. NO NO NO! Saya ini ORANG LAIN bagi kamu. Saya kasih pinjaman TANPA DP dan TANPA BUNGA dengan jangka waktu amat sangat lama hampir SATU SETENGAH BULAN. Malah saya kasih BONUS sekian puluh ribu. Saya juga butuh UANG yang gak sedikit buat cetak buku yang harusnya HARI INI! ARGH!!! Kesel.

1 Tanggapan:

  1. Cc: Mas mas yang belum balikin uang mbak ini.

    ngeselin ya mbak kalo kayak gitu. rasanya pengen dicolok idungnya pake wortel. kalo utang cinta pada sebuah hati sih..... heeem, gimana ya. ah, sudahlah.

    BalasHapus

Respon koment akan disesuaikan dengan isi koment. No SPAM, RASIS, HUJATAN, dsj. Merci.... :)

© Born to be "Antagonis" 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis