Sabtu, 18 Januari 2014

Tips Meminjam Uang (Berhutang)

Misal mau minjem 10.000,-, janganlah langsung minjemnya sama satu orang. Kan kasian, takutnya memberatkan. Minjemnya sama beberapa orang, misal ke 5 orang. Berarti kan sama 1 orang minjemnya cuma 2ribu. Itung-itung nyicil aja bayarnya, punya 2ribu bayar ke si a, punya 2ribu lagi bayar ke si b, gitu seterusnya. Coba kalo minjemnya cuma sama 1 orang, gimana gak keki tuh orang yang minjemin pake dibayar nyicil seuprit-uprit gitu. Minjem ke banyak orang, selain lebih meringankan bagi si pemberi pinjaman, tentunya juga meringankan buat si peminjam buat bayarnya. Sukur-sukur, biasanya kalo minjem dengan nominal gak seberapa, banyak yang akhirnya ngikhlasin aja alias gak harus diganti. 

Pernah mraktekin? | Gak. :v Dari dulu selalu bermasalah dengan cara meminjam dan menagih hutang. Lebih milih gak makan berhari-hari, minum cuma dari air keran, ketimbang minjem duit dari orang lain. >_< Gue gak seberani mereka. Tapi kalo pun mau minjem duit, usahakan buat bayar tepat waktu. Kata Rosulullah juga, kalo niat bayar (dengan usaha nyata) pasti Allah akan memudahkan jalannya untuk bisa membayar, tapi kalo dari awal niatnya gak mau bayar (menyeleweng), Allah akan membinasakan hartanya (menyulitkannya) terus dari segi finansial. (Riwayat Abu Hurairoh RA)

3 Tanggapan:

  1. hehehe ide yang bagus,.. tapi kalau bisa mah gak usah minjem yah :D
    salam kenal mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya ini tips sindiran buat yang suka ngutang tanpa ampun sama saya. Xixi. Salam kenal juga, Mbak.

      Hapus
  2. Apakah Anda mencari pinjaman? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Global Finance terbatas memberikan pinjaman kepada perusahaan-perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 3,2%. Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini melalui susanmichael911@hotmail.co.uk

    PEMOHON DATA:

      1) Nama Lengkap:
      2) Negara:
      3) Alamat: a
      4) Negara:
      5) Sex:
      6) Status Pernikahan:
      7) Pekerjaan:
      8) Nomer Telpon:
      9) Saat ini posisi di tempat kerja:
      10) Pendapatan Bulanan:
      11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
      12) Pinjaman Jangka waktu:
      13) Tujuan Peminjaman:
      14) Agama:
      15) Apakah Anda menerapkan sebelum;
      16) Tanggal lahir;
      terima kasih,
    Ibu Susan Michael

    BalasHapus

Respon koment akan disesuaikan dengan isi koment. No SPAM, RASIS, HUJATAN, dsj. Merci.... :)

© Born to be "Antagonis" 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis