Jumat, 17 Januari 2014

Bicara Tentang "Resolusi"

Tidak sedikit orang yang masih menyepelekan kekuatan "mimpi", karena memang ada banyak juga orang yang hanya bermimpi tanpa pernah mau bangun, bangkit untuk mewujudkan mimpinya agar menjadi nyata.


Saya pribadi adalah typikal orang yang--sebut saja--bertahan hidup dari mengandalkan mimpi-mimpi saya yang bisa jadi terlihat mustahil + omong kosong di mata orang lain.

Beberapa tahun terakhir ini saya cukup rajin membuat resolusi di setiap akhir/awal tahun, gunanya adalah sebagai salah satu tantangan dari tujuan hidup yang harus saya capai di tahun baru. Dan--alhamdulillah--sejauh ini, resolusi-resolusi yang saya tuliskan di facebook (status/catatan) selalu bisa saya realisasikan.

Tahun 2011 menjelang 2012 (Kuliah semester 1 menjelang 2)
- Saya membuat resolusi saat mengikuti pertemuan penulis FLP Jogja, bahwa di 2012 saya harus sudah punya minimal 1 buku solo. Kemudian terwujud dengan terbitnya "Rumput Liar"
- Saya membuat resolusi di note facebook untuk bisa punya usaha sendiri. Kemudian terwujud dengan adanya Toko BoLin Online yang menjual buku-buku diskon paketan, batik, dan baju-baju wanita dengan laba bersih 700ribu/MINGGU.
- Di status facebook saya menulis resolusi ingin memiliki penerbitan buku. Kemudian terwujud dengan berdirinya usaha CV Penerbit Harfeey yang kemudian karena ingin fokus, membuat saya harus menggulung sementara tikar usaha Toko BoLin Online.

Tahun 2012 menjelang 2013 (kuliah semester 3 menjelang 4)
- Saya membuat resolusi di status facebook ingin mendapat penghasilan minimal X.xxx.xxx perbulan agar bisa membantu keuangan ortu dan sodara-sodara saya, yang juga merupakan 2,5 kali lipat dari penghasilan saya di tahun sebelumnya bersama Penerbit Harfeey. Saat menuliskannya, saya masih merasa bahwa nominal itu terlalu "wah" untuk bisa direalisasikan, tapi fakta Allah berkehendak lain. Impossible is nothing. Puji Tuhan, nominal itu benar-benar menjadi nominal terkecil dari penghasilan saya perbulannya di tahun 2013.

Tahun 2013 menjelang 2014 (kuliah semester 5 menjelang 6) atau sekarang
- Saya membuat resolusi ingin memiliki Perpustakaan Umum di kampung halaman saya di Majalengka, alhamdulillah sekarang sedang dalam proses perealisasian (sudah 80%).
- Saya ingin menerbitkan novel dan diterbitkan di salah 1 dari 3 penerbit major incaran saya (alhamdulillah, naskahnya sudah selesai sejak Agustus tahun lalu, tapi masih butuh banyak revisi).
- Saya ingin memiliki kendaraan roda dua, insyaallah sebentar lagi terealisasi berkat hobi saya selama ini yang gemar menabung. Hehehe.

So, jangan takut untuk melantangkan suara mimpimu, karena siapa yang tau ada Malaikat yang mengamini, atau paling tidak orang yang membaca resolusi di status FB-mu pun semuanya ikut mengamini. Semangat!

3 Tanggapan:

Respon koment akan disesuaikan dengan isi koment. No SPAM, RASIS, HUJATAN, dsj. Merci.... :)

© Born to be "Antagonis" 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis