Kamis, 26 Desember 2013

Review Film Slank Nggak Ada Matinya: Lucu tapi Nanggung


Kemaren tanggal 24 malem abis nganterin paket-paket buku orderan, saya tinggal dulu di ekspedisinya soalnya diajakin Dudull buat nonton film yang baru rilis hari itu, film dari band favorit-nya Si Kribo; SLANK. Saya sih gak begitu suka, ya, soalnya mereka berisik. Saya mah band-band-an cuma suka sama So7. *Ya sudah lah jangan diteruskan*

Oke, jadi pas kemaren itu saya nontonnya ditraktir sama Dudull, gila makin mahal aja harga tiket nonton di Jogja. Awal-awal saya nonton di sini harganya 25 ribu, eh sekarang udah naik 10 ribu aja jadi 35 ribu. -_- Padahal di Cirebon cuma 10 ribuan, paling mahal pas weekend cuma 20 ribuan lah. Haha, untung saya bukan maniak nonton. *Amanin celengan*

Pas masuk ke teaternya agak telat, soalnya pas antri beli tiket itu teaternya udah dibuka dan film siap putar. Tapi pas udah bayar n dapet tiket, perut gak bisa bohong kalo saya yang belum makan dari malem kemaren bener-bener kelaperan. Akhirnya, walopun sambil ngedumel sepanjang jalan, Dudull mau juga saya seret buat anter beli Bread Talk di lantai 1 *bioskopnya ada di lantai 4 xD*. Saya beli rotinya 3; 1 buat Dudull, 1 buat saya makan sambil otw ke lantai 4, 1-nya lagi buat di dalem. Berhubung ada peraturan gak boleh bawa makanan dari luar 21 *u know what lah*, akhirnya itu roti saya umpetin dalem tas kecil. Nah, pas kami masuk udah di bagian adegan jreng-jreng muncul judul film dengan background bus tour-nya gitu.

Kesan saya nonton film ini, pertama, suka liat pemainnya yang ganteng-ganteng, terutama yang jadi Abdee. Walopun Si Kribo Dudull maksa-maksa saya buat suka sama yang jadi Ridho karena kata dia lebih unyu, saya tetep milih yang jadi Abdee! Yang jadi Ridho itu putih, saya gak suka. Lebih keren yang jadi Abdee, so cool. :* *Apaan sih malah keganjenan gini*

Kesan kedua, jujur... SAYA JIJIK! JIJIK LIAT PLAK JIGONGNYA BIMBIM DAN KAKA! SUMPAH JIJIK GILAK! >:( Mana pas itu saya sambil makan roti, jadi hilang selera! *Walau rotinya tetep juga abis* Sepanjang cerita, saya nunggu saat-saat di mana mereka berdua udah tobat dan mulai gaya hidup sehat dengan harapan jigong mereka juga bisa turut serta diberantas. Dan ternyata saya kembali kecewa! AJIIIB, jigongnya tetep bertengger hingga detik terakhir film! >_<

Kesan ketiga, lucu! Terutama pas adegan-adegan yang ada Chika Jessica a ka Penny-nya. Juga dialog-dialog antar pemerannya.

Kesan keempat, SARU. Banyak vulgarnya. Kebanyakan cewek buka-bukanya. Yang seolah ngasih kesan kalo ewek laku dan antik itu yang macam gitu.

Kesan kelima, aneh dan nanggung. Film ini jadi keliatan kurang matang kalo diliat dari beberapa kesalahan, salah satunya pas adegan Bimbim ngajak kenalan si Reny n temen-temennya yang minta tanda tangan dia di sampul kaset. Masa iya pas ujungnya itu ewek-cewek maen permisi aja sementara sampul belum beres ditandatanganin, baru pas si Bimbim bilang kalo kasetnya ketinggalan terus mereka bilang "Oh, iya." *Tepok jidat!* Kalo saya yang jadi Sutradara, mennding pas adegan itu di-cut dan ulang aja. Di mana logikanya, mereka yang butuh kok malah jadi mereka yang lupa. -_-

Bagian lainnya yang menurut saya cukup mengganggu tapi luput dari pengamatan editor dan Sutradara adalah penyebutan Bimbim sama ibunya (gitu juga pas ibunya yang menyebut diri sendiri ke Bimbim). Di awal cerita Bimbim nyebutnya Mama, ibunya juga nyebut diri sendiri Mama. Kalo sama anak-anak Slank lain emang disebutnya Bunda. Tapi di tengah cerita pas Bimbim ngamuk/sakaw pramanggung itu tiba-tiba baik dia maupun ibunya ngeganti sebutan Mama jadi Bunda. Kesalahan ini dari Mama jadi Bunda dan dari Bunda balik lagi ke Mama terus berulang sampe akhir. Ini cukup mengganggu buat orang yang teliti dan kritis macam saya. *Nurunin kacamata, mijit-mijit kening* Dan pas kesalahan ini juga yang bikin saya adu urat leher sama Dudull, dia yang gak teliti tetep keukeuh kalo si Bimbim dari awal manggilnya udah Bunda, walau akhirnya mingkem juga pas Bimbim ganti lagi manggil jadi Mama. :v

Kesan keenam, terlalu banyak pemain ewek yang cuma numpang lewat. Gak maksimal dimaenin, termasuk yang jadi Reny. Apalagi yang jadi istri Kaka atau cewek-cewek laen yang sebenernya punya nama, tapi maen cuma selewat-selewat doank. Bikin pusying kebanyakan cameo.

Overall, dengan nonton film yang konon katanya based on true story ini, saya jadi sedikit banyak tau tentang perjalanan karir mereka. Saya juga bisa sedikit ikut ngerasain getaran semangat *prut* mereka buat bangkit dari keterpurukan.

Pas udah selesai nonton, secara spontan para penonton pada tepuk tangan. Oh, ya, kebetulan saya sama Dudull duduknya di deretan bangku yang lumayan depan, dan kalo saya liat-liat teaternya mayan sepi karena banyak bangku yang kosong. Eh, tapi... pas kami keluar teater, saya liat ada banyak banget para muda-mudi yang pake kaos dan atribut slankers pada bergelimpangan *apa sih* menuhin 21. Ada yang lagi nunggu antrian tiket, ada juga yang nunggu teater dibuka. Kontan Si Kribo langsung ngomel-ngomel lagi, dia bilang pasti lebih seru kalo nonton pas jadwal jam 8 malem itu *kami nontonnya jam 6-an*, dan ternyata bener aja itu jamnya anak slanker pada mecahin celengan buat beli tiket. Tapi kan sejak awal saya gak mau soalnya pasti bakal kemaleman balik ke kost. :P

Udah segini aja, pegel + ngantuk. BYE!

3 Tanggapan:

Respon koment akan disesuaikan dengan isi koment. No SPAM, RASIS, HUJATAN, dsj. Merci.... :)

© Born to be "Antagonis" 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis