Sabtu, 23 November 2013

Budget Nikah (Yang Entah Kapan)

Alhamdulillah, dari usaha saya selama ini bisa terbilang cukup memenuhi kebutuhan saya. Bukan sekadar kebutuhan "biasa", tapi yang "luar biasanya" juga. Saya gak memiliki kendala setiap punya hasrat ingin memiliki sesuatu yang saya idamkan--karena memang hasrat saya gak pernah muluk-muluk apalagi kelewat mahal. Selain itu, rumah di kampung juga sudah bisa dibilang gak kalah sama rumah zaman sekarang walau tetep mempertahankan desain aslinya. Yang penting orangtua saya gak kepanasan dan gak kebocoran, bisa istirahat di hunian yang nyaman. Selain itunya lagi, kiriman buat adik dan ortu pun lumayan stabil--sejauh ini saya masih "diuji" dengan segala kemudahan dan kemurahan yang Allah berikan. Alhamdulillah. Setelahnya, tabungan saya belikan ke beberapa perhiasan yang saya pakai sendiri dan lebih banyak dipakai Ibu. Uhm... jadi ingat, dulu selepas SMA Ibu saya pernah bilang waktu saya mau cari kerja selama setahun dan nunda kuliah, katanya saya harus kerja yang ulet biar bisa beliin anting buat Ibu. Kasian, Ibu saya sampe lupa kapan terakhir kali pake anting--saking serba "berkecukupannya" ekonomi yang dikeluarkan buat ke-7 anaknya. tapi sayangnya, karena bukan passion saya, saya gak bisa memenuhi permintaan Ibu saya kala itu soalnya saya out dari kerjaan cuma 2 minggu. -_- Tapi alhamdulillahnya, sekarang saya bisa melihat Ibu saya serba "bling-bling" dan gak keliatan mencolok karena ketutupan daster & jilbab lebar.

Lalu... saya ngerasa bimbang lagi. Hasil usaha saya mau dipake buat apa lagi? Sempet kepikiran buat beli motor idaman saya secara cash, tapi setelah dipikir ulang, type anak rumahan yang males jalan-jalan kayak saya itu cuma bakalan bikin si motor baru cepet berkarat gegara jarang dipake. Yang ada ntar malah dijadiin rumah kura-kura di kost. -.- Intinya, untuk sekarang ini saya masih belum butuh yang namanya motor pribados, lagian juga masih ada Dudull yang seringnya mau diajak nganter ke mana-mana--walau kadang gak mau! Setelah konsul sama Ibu, niatnya tabungan itu mau dipake buat bayar gade-an sawah orang selama 2 tahun. kan lumayan tuh, sawah digarap sendiri selama 2 tahun, nantinya uang juga balik secara utuh. Eh, tapi... setelah dicari-cari malah gak ada orang yang mau gade-in sawahnya--dengan kata lain penduduk desa saya sudah mulai sejahtera. :D Ada pikiran lagi buat invest pake dinar, tapi saya gak ngerti aturan mainnya. >_< Finally... akhirnya saya invest-kan lagi dalam bentuk perhiasan--yang dipake Ibu saya tentunya, gila aja kalo saya yang pake ketara amat "rempongnya". Dan saya udah bilang ke Ibu, kalo khusus yang perhiasan ini buat invest budget atau dana nikah. Hahaha!

Aneh, emang. Padahal saya masih gak jelas kapan dan sama siapa nikahnya. T_T Rencana emang ada, tapi belum ada kepastian yang bisa meyakinkan mah kan sama aja masih abu-abu suram alias bikin gamang. Tapi saya tetep optimis, insyaallah sisa umur saya masih cukup buat sampe ngelewatin takdir ketemu jodoh. Aamiin. Target saya sih sebelum umur 25--sekarang umur saya 21. Xixixi. :P Saya gak tau juga sebenernya budget seharga motor impian saya itu cukup gak buat biaya nikah kalo sayanya pengen ngundang Da'i Kondang sebagai penceramah. Bukan, bukan Pak Solmed, bukan. -_- Dari dulu saya paling suka denger tausiyahnya Aa Gym, hehehe... you know lah itu artinya apa. :)

Mulai ngantuuuk... tapi ini bukan lanturan ngasal sebelum tidur! Saya serius dan berharap semua bisa berjalan sesuai yang saya gambarkan--atau bahkan lebih indah. Aamiin. Selamat tidur. :)

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Respon koment akan disesuaikan dengan isi koment. No SPAM, RASIS, HUJATAN, dsj. Merci.... :)

© Born to be "Antagonis" 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis