Sabtu, 16 November 2013

Bukan Lelet, Cuma Prinsip Jam Karet



Sejak kecil saya punya satu--dari sekian banyak--kekurangan; TELATAN. Mau sepagi apa pun saya bangun, bisa dipastikan saya akan selalu hampir telat masuk sekolah.

Waktu SD sudah sekian kali saya ketoplak-ketipluk lari-lari di koridor kelas sementara yang lain lagi khusyuk upacara bendera. Masuk SMP temen yang biasa nyamper saya sampe kapok dan ganti jalur keberangkatan--gak lewat depan rumah saya--biar gak ada alasan buat nyamper pergi sekolah, yang sudah dipastikan akan selalu telat dan dapet hukuman lompat kodok sambil nyabutin rumput di lapangan (bingung, kan?). Menginjak SMA entah sudah berapa ratus kali saya telat dan balik lagi ke pondok, atau paling banter kalo guru piket yang jadi algojo di gerbangnya lagi hepian dikit boleh masuk, asal ngisi data di buku daftar merah--di sini beberapa kali saya jail isi nama dan kelas pake identitas orang yang gak suka sama saya, lalu saya pun jadi gak suka sama dia.

Temen-temen juga sering ngerasa heran, terlebih temen di pondok waktu SMA. Beberapa kali saya nyoba buat ngantri mandi pagi sebelum shubuh, tapi anehnya saya tetep telat juga. Hingga akhirnya saya capek melawan ketelatan ini dan berusaha untuk berdamai--menikmatinya saja. Kalo ada yang tanya kenapa saya selalu telat, saya akan menjawabnya dengan... ini kutukan sejak kecil. -.-"

Di bangku kuliah? jangan ditanya. Saya pernah gak masuk 1 semester penuh di mata kuliah Prilaku Konsumen yang kebetulan dosennya anti toleransi keterlambatan. Berulang kali saya nyoba buat berangkat, sampe udah disiapin dari malemnya, tetep aja pas berangkat itu pintu udah ditutup--TELAT. Tapi untungnya, saya punya banyak asisten dalam tanda kutip yang mahir njiplak tanda tangan saya buat ngisi di presensi. Di sinilah desain sederhana dalam tanda tangan amat sangat dibutuhkan, saya sempet dibikin pusing kalo salah seorang temen yang ttd-nya sebelas-dua belas sama sandi rumput melas-melas minta TA via sms. -____-

Saya sering mengakalinya dengan men-sett alarm lebih awal atau memundurkan pengaturan di jam saya beberapa menit, tapi akhirnya gagal juga karena setiap kali alarm atau jam itu memberi peringatan, saya selalu ingat kalo saya men-setting-nya lebih mundur beberapa menit. Dan akhirnya saya kembali santai-santai lagi. Dan akhirnya saya lari-lari di jalan lagi. Dan akhirnya saya tetep telat lagi.

Saya gak setuju kalo dibilang orang yang lelet, karena saya tau betul saya bisa melakukan segala sesuatu bisa dalam waktu yang relatif cepat dibanding yang lain--kalo saya mau. Saya cuma telatan, ah... aduh, susah lah jelasin apa bedanya. Intinya, dalam mengerjakan sesuatu saya ini tergolong gesit, terbukti banyaknya teman-teman sesama penulis dan penerbit indie yang salut akan cara kerja saya yang sering cepat dan tepat setiap kali mengerjakan projek event dan penerbitan. Well, atas dasar alasan ini juga akhirnya saya benar-benar yakin kalo passion saya itu gak ada di jalur buruh, pegawai, karyawan, dst-nya yang wajib ontime ngantor.

Hhhm... mungkin kutukan telat ini cuma berlaku untuk hal-hal yang di alam bawah sadar pun gak saya sukai. Semacam sekolah dan kuliah. :v

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Respon koment akan disesuaikan dengan isi koment. No SPAM, RASIS, HUJATAN, dsj. Merci.... :)

© Born to be "Antagonis" 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis