Minggu, 17 November 2013

WT* Buat Saran "Jangan Pake Sandi yang Sama untuk Akun yang Berbeda"

Saya kesal soalnya banyak banget akun yang saya punya dan akhirnya lepas dari kendali saya karena coba buat ngikutin saran itu. Oh, please... otak saya gak cuma dipake buat nyimpen sandi-sandi dari berbagai akun yang jumlahnya gak terbilang sedikit.
blog.lookout.com

Saya "kehilangan" akses sekian persen ke facebook karena saya lupa sandi email yang dipake buat facebook saya. Parahnya, adik saya yang bikin pun lupa apa jawaban dari pertanyaan pengaman emailnya. Dan kabar baiknya, saya menghubungkan akun FB dengan nomor HP pribadi, jadi kalo ada apa-apa bisa terbantu dengan notif langsung via sms.

Sementara untuk twitter, sepertinya memang benar-benar wassalam. Saya lupa sandi twitter saya, dan emailnya pun pake yang sama dengan FB. Kabar yang lumayan baiknya, di Chrrome laptop saya akun twitter belum dan tidak akan pernah saya logout dengan sadarkan diri. Kalo sampe logout... tamatlah riwayat jagat perkicauan.

Selain FB dan twitter, saya juga punya akun lain, seperti blog ini, email pribadi, email usaha, FB usaha, friendster, google+, youtube, path, instagram, dan masih banyak lagi akun sosmed buatan Indo asli yang cuma sekadar iseng-isengan bikin. Sudah bisa ditebak, yang saya ingat sandinya cuma FB, blog, dan email. -_-

So, saya sarankan buat yang belum telat kayak saya, cukup gunakan satu sandi unik untuk semua akun. Sebagai proteksi, hubungkan selalu akun-akun tersebut dengan nomor HP atau email kerabat dekat kalau-kalau terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Ugh!

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Respon koment akan disesuaikan dengan isi koment. No SPAM, RASIS, HUJATAN, dsj. Merci.... :)

© Born to be "Antagonis" 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis