Selasa, 19 November 2013

Dianiaya PMS Tiap Bulan

Nyeri, eneg, dan serasa kembung di bagian perut. Belum lagi pegel-pegel gak jelas di sekujur badan terutama bagian pinggang sama tengkuk. Ini adalah sebagian kecil dari penyiksaan yang selalu saya alami setiap bulannya di awal-awal haid. :(

Ciri lain yang lumayan menonjol adalah emosi yang mudah meledak-ledak. Jadi kalo lagi PMS itu gampang sensitif. Tapi anehnya gak semua perempuan ngalamin PMS. Ada yang pas mau haid itu biasa-biasa aja, ada yang mules doang, lemes dikit, tapi ada juga yang kesakitan luar biasa kayak saya.

Sebenernya ada juga yang tiap kali PMS itu sakitnya bisa lebih super lebay dari saya, salah satunya temen saya waktu di pondok dulu. Tiap kali PMS, dia udah kayak orang yang sekarat mau ngelahirin dan udah pembukaan akhir. Golar-goler, jerat-jerit, pokoknya yang liat aja sampe bisa kecipratan ngerasain gimana sakitnya. T_T Anehnya lagi, dia bilang PMS-nya itu gak ada apa-apanya kalo dibandingin sama kakaknya yang tiap PMS selalu sampe pingsan-pingsan. Astagaaa. :O

Kayaknya emang PMS itu gak bisa diobati biar hilang, mungkin cuma bisa diminimalisir aja rasa sakitnya. Tiap PMS saya selalu bergantung sama obat-obatan. Kalo kebetulan lagi gak ada stok obat, Ya Allah... kayaknya badan gak bisa diajak pisah sama kasur. Berdiri bentar aja langsung ngelumpruk jatoh, gak kuat sama lilitan sakit di bagian perut sama ulu hati.

Mitos yang beredar di kampung saya, katanya kalo yang haid-nya sering sakit itu tanda-tanda kemandulan. Ish, amit-amit. Semoga aja gak bener. Saya sempet khawatir juga, akhirnya saya tanya ke banyak Ibu-ibu di grup khusus perempuan. Dan alhamdulillah banyak kesaksian dari mereka yang dulunya sering kena aniayaan dari PMS, tapi bisa lancar jaya hamil sampe melahirkan.

Kyaaa... saya nulis ini di sela meringis-ringis nahan sakitnya serangan PMS. Perut saya ini rasanya kok kayak dikruwel-kruwel, diinjek-injek tepat di ulu hati. Ya Roby Gustiii. :'(

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Respon koment akan disesuaikan dengan isi koment. No SPAM, RASIS, HUJATAN, dsj. Merci.... :)

© Born to be "Antagonis" 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis